Tempat atau Obyek Wisata di Yogyakarta

Promo harga filter penyaring air murah

Tempat atau Obyek Wisata di Yogyakarta

Provinsi D.I Yogyakarta adalah salah satu provinsi yang ada di Pulau Jawa dan merupakan salah satu tujuan wisata yang menarik dan sering dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Yogyakarta termasuk salah satu tempat di Indonesia yang masih menjunjung tinggi nilai-nilai tradisi nenek moyang tetapi tetap mengikuti dinamika perkembangan jaman modern sekarang.

Berkunjung ke Yogyakarta wisatawan dapat menemukan tempat atau objek wisata yang sangat beragam, mulai dari Wisata Candi, wisata Sejarah, wisata Pantai, Wisata Belanja serta pertunjukan seni dan budaya. Yogyakarta bisa dikatakan adalah surga “Candi” karena banyaknya candi yang terdapat di kota ini.Salah satu candi dan menjadi objek wisata yang sudah sangat terkenal ke seluruh dunia dan termasuk dalam tujuh keajaiban dunia adalah Candi Borobudur dan merupakan candi Budha terbesar abad ke 9 yang berukuran 123×123 meter. Di komplek candi ini terdapat  sekitar 1460 relief dan 504 stupa Budha dan sering dijadikan sebagai tempat ibadah umat beragama Budha. Keseluruhan relief yang ada di Candi Borobudur mencerminkan ajaran dan filosofi Sang Budha, sehingga bagi orang-orang yang yang ingin mempelajari ajaran Budha banyak yang datang ke candi ini.

Selain Candi Borobudur, candi yang ada di Yogyakarta dan salah satu objek wisata yang juga banyak dikunjungi adalah Candi Prambanan. Candi Prambanan bisa dikatakan salah satu mahakarya kebudayaan Hindu abad ke 10 dan juga candi Hindu tercantik di dunia. Candi Prambanan memiliki 3 candi utama yaitu Candi Wisnu, Candi Brahma dan Candi Siwa yang merupakan lambang Trimurti dalam kepercayaan Hindu. Candi lainnya yang terdapat di Yogyakarta adalah Candi Mendut, Candi Ijo, Candi Kedulan, Candi Pawulon dan masih banyak candi yang lainnya.

Bagi anda yang ingin berwisata sambil mempelajari sejarah peradaban masyarakat Jawa, maka Yogyakarta adalah tempat yang tepat bagi anda. Di Yogyakarta wisatawan dapat menemukan kehidupan tradisional dan dinamika modern berjalan berdampingan. Di Yogyakarta terdapat Keraton yang merupakan Istana Raja Yogya yang hingga saat ini masih diperintah oleh seorang Raja yang sudah turun temurun sejak dulu dan bisa dikatakan keraton Yogyakarta adalah saksi bisu pasang surutnya kerajaan-kerajaan yang pernah ada di Jawa. Di sekitar keraton Yogya, terdapat pula Taman Sari yaitu taman kerajaan yang merupakan tempat peristirahatan atau pesanggrahan Kesultanan Yogya.Di Yogyakarta juga terdapat Kotagede yang merupakan peninggalan sejarah berdirinya kerajaan Mataram Islam di Pulau Jawa. Selain peninggalan-peninggalan sejarah berupa bangunan-bangunan tadi, di Yogyakarta juga terdapat monumen dan museum tempat menyimpan bukti-bukti sejarah perjalanan budaya Jawa, seperti Museum Affandi, Museum Kekayon, Monumen Jogja Kembali, Sasana Wiratama, Museum Sasmitaloka, Museum Sonobudoyo dan Tugu Jogja.

Selain tempat atau objek wisata yang bernilai sejarah, di Yogyakarta wisatawan juga dapat mengunjungi tempat wisata yang lainnya. Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana pantai, maka Yogyakarta memiliki Pantai Parangtritis yang bernuansa alami. Di pantai ini wisatawan juga dapat menyusuri keindahan pantai dengan menggunakan kendaraan tradisional Yogya yaitu bendi yang mungkin hanya bisa dinikmati di Pantai Parangtritis. Di YOgyakarta terdapat juga Pantai Parangkusumo atau sering disebut sebagai Pantai Cinta, Pantai Glagah, Pantai Depok dan Yang lainnya. Di Yogyakarta wisatawan juga dapat menikmati wisata alam pegunungan yang asri dan sejuk dan pemandangan Gunung Merapi yang indah. Untuk menikmati keindahan alam tersebut anda dapat berkunjung ke Kaliurang, Kaliadem, Puncak Suroloyo dan juga Wanagama.

Berkunjung ke suatu tempat atau objek wisata  tentu saja tidak lengkap rasanya kalau tidak melakukan wisata kuliner dan wisata belanja. Di Yogyakarta banyak tempat yang dapat dikunjungi oleh wisatawan untuk makan-makan dan belanja. Siapa tak kenal Malioboro di Yogyakarta, ya…bisa dikatakan Malioboro salah satu kawasan wisata belanja dan kuliner di Yogyakarta. Di sepanjang jalan Malioboro wisatawan dapat menikmati pengalaman berbelanja khas Jogja seperti Batik, wayang kulit, hiasan rotan, blankon, kerajinan bambu dan cinderamata unik yang lainnya. Jika wisatawan sudah merasa lelah berjalan sambil berbelanja, maka di malam harinya wisatawan dapat menikmati makan malam di Jogja dengan suasana lesehan di sepanjang jalan Malioboro. Wisatawan dapat menikmati makanan khas Jogja seperti gudeg, pecel lele dan makanan khas lainnya dengan diiringi hiburan musik dari pengamen yang biasa mangkal di sepanjang jalan Malioboro.

Jika saat ini Anda, keluarga Anda, teman-teman, relasi maupun kantor Anda sedang merencanakan untuk melakukan perjalanan wisata ke daerah-daerah objek wisata seperti Bali, Lombok, Hongkong, Singapura, Medan, Yogyakarta, Bandung, Pulau Tidung dan daerah-daerah wisata lainnya, silahkan klik link berikut ini untuk mendapatkan layanan paket liburan dan tour wisata dengan harga yang murah dan hemat.

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Keyword Serpong Info: