3 Tips Untuk Mengetahui Odometer Apakah Sudah Mengalami Perubahan atau Belum

Promo harga filter penyaring air murah

Dalam membeli mobil bekas kadang gampang2 susah, gampang kalau kita (calon pembeli) mengerti mengenai teknis mesin mobil. Susah bagi konsumen yang awam mengenai mesin mobil karena pada umumnya fisik mobil terlihat bagus. Salah satu indikasi pemakaian mesin adalah kilometer mobil yang biasa di tunjukkan dengan odometer. Berikut 3 Tips untuk mengetahui apakah odometer mobil sudah di ubah/mundurin atau belum :

 

 

  1. Untuk Odometer jenis analog ” perhatikan posisi angka digit2nya kalo sudah tidak rata posisi antar digitnya maka patut dicurigai”.
  2. Sesuaikan tahunnya dengan kondisi aktual mobilnya, logikanya pedagang curang pasti ingin memper “muda” dagangannya. mobil itu kan buat dipakai sehari2 walaupun ada beberapa persen yang jarang dikendarai. asumsi aja mobil yang mau kita beli dipakai normal. maka kalo usianya sudah sepuluh tahun misalnya perhatikankan spot2 yang biasanya malas dijangkau pedagang nakal seperti setir, udah licin apa belum?pedal kopling, rem, dan gas udah aus apa belum?? kalo udah aus tp odonya rendah berarti patut dicurigai.
  3. Yang paling gampang adalah.. kalo ada pedagang yang promosiin dagangannya (mobil) dengan embel-embel odometernya masih rendah.. udah langsung curigain aja.. hehehehe

Demikian tips dalam mengecek odometer mobil tersebut, namun semua kembali lagi ke kondisi mesin dan part mobil lainnya apakah masih sanat layak untuk di gunakan jangka panjang atau tidak dan kondisi mobil bekas tentunya tidak bisa di sam dengan mobil baru.
(Berbagai sumber)

Comments

comments

Powered by Facebook Comments

Keyword Serpong Info: